Pemdes Jagalempeni

PKK Jagalempeni: Mengawali tahun 2020 dengan Melatih Kreatifitas dan Memupuk Rohani bersama Ibu Nyai Durotun Manunah (ketua Fatayat ancan Wanasari)

Jagalempeni.desa.id – Di awal tahun 2020 ini PKK Desa Jagalempeni menjadwalkan untuk melatih kreatifitas dan memupuk rohani yang dilaksanakan pada pertemuan rutin bulan Januari dan Februari 2020 di Balai Desa Jagalempeni. Hal tersebut dimaksudkan agar anggota PKK dapat mengembangkan kreatifitas menjadi sumber penghasilan dan tetap teguh menjaga keimanan dalam menghadapi berbagai informasi dan perekonomian di tahun 2020 ini.

Adapun tema yang diusung adalah membuat hiasan hantaran seserahan yang dipandu oleh Pokja II dan dilaksanakan pada pertemuan rutin bulan Januari, yaitu Sabtu, 11 Januari 2020 dimulai pukul 13.00. Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara Ibu Robiyah Moh Taufiq, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars PKK yang dipimpin oleh ibu Turyani, kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa terpilih desa Jagalempeni selaku pembina PKK desa Jagalempeni, Ahmad Tajudin, S.Ag dan sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jagalempeni, Ibu Maemunah Tajudin, S.Sos.

Dalam sambutannya bapak Kepala Desa berharap agar kegiatan kreatifitas seperti ini sesering mungkin dilakukan dengan berbagai kerajinan yang dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan bagi ibu rumah tangga. Lebih lagi, dapat menjadi home industry (industri rumah tangga) yang teroganisir sehingga desa Jagalempeni memiliki sumber penghasilan baru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti pertemuan PKK yang dipandu oleh nara sumber Ibu Gunoto dari pengurus PKK Kecamatan Wanasari, Brebes bersama tim Pokja II desa Jagalempeni dengan membuat ketrampilan hantaran seserahan.

Sedangkan pertemuan rutin bulan Februari, dilaksanakan pada Sabtu, 29 Februari 2020 dengan tema Berakhlaq dalam Pergaulan oleh Ibu Nyai Durotun Manunah (ketua Fatayat ancan Wanasari) didampingi Pokja I . Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, ibu Robiyah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PKK, selanjutnya sambutan diberikan oleh bapak Kepala Desa Jagalempeni, Ahmad Tajudin, S.Ag dan Ketua Penggerak Tim PKK, Ibu Maemunah Tajudin, S.Sos.

Bapak Kepala Desa menyambut dengan baik kegiatan pkk kali ini dan berharap dengan nasehat-nasehat yang diberikan dalam siraman rohani nanti dapat sebagai pengingat dan perlindungan bagi diri dan keluarga dalam menyikapi polemik nasional dan informasi yang beredar dengan bebas saat ini, mengingat akhir-akhir ini masyarakat, terutama generasi muda, mulai melupakan akhlaq, norma dan budaya sebagai umat islam dan sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai orang jawa yang dikenal memiliki sopan-santun.

Rangkaian kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Desa Jagalempeni merupakan upaya Tim Penggerak PKK Desa Jagalempeni untuk memenuhi tujuan PKK dan melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK tersebut diimplementasikan dalam berbagai kegiatan, sehingga warga anggota PKK bukan hanya hafal 10 Program Pokok PKK, tetapi juga memahami cara penerapannya dalam aktifitas sehari-hari.

Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dilakukan oleh 4 (empat) Kelompok Kerja (Pokja) yang masing-masing mengemban kewajiban pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk edukasi, sosialisasi  dan mengawasi terwujudnya 10 Program Pokok PKK di masyarakat, khususnya Desa Jagalempeni. (may-kpmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *