Pemdes Jagalempeni

PKK Jagalempeni Dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Terapkan GMP

Pemerintah Kabupaten Brebes melalui PKK Jagalempeni Kec. Wanasari Kab. Brebes bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja selenggarakan Pelatihan Memasak Kue (06/04/2017) di Kantor Kepala Desa Jagalempeni. Dalam rangka penerapan Good Manufacturing Practice (GMP) pada produk IKM olahan pangan.

GMP sendiri merupakan suatu pedoman atau prosedur yang menjelaskan bagaimana memproduksi makanan agar aman, bermutu, dan layak dikonsumsi.

Pemerintah ingin melindungi konsumen dari penyakit atau kerugian yang diakibatkan oleh makanan yang tidak memenuhi persyaratan serta memberikan jaminan kepada konsumen bahwa makanan yang dikonsumsi merupakan makanan yang layak. Mempertahankan atau meningkatkan kepercayaan terhadap makanan yang diperdagangkan secara nasional maupun internasional.

Pelatihan ini dimaksudkan agar masyarakat Jagalempeni dapat menerapkan prosedur GMP dalam proses produksi pembuatan makanan sehingga dapat menghasilkan produk yang bermutu baik.

Dalam pelatihannya ibu-ibu PKK Jagalempeni dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja membuat beberapa kue diantaranya yaitu Kue Sus dan Brownis Ubi Ungu, diharapkan pula kegiatan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dalam mengolah makanan serta diterapkan pada masyarakat Desa Jagalempeni dan Masyarakat luas pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *