SYAFII DILEMPAR SENYUM SETELAH BERI PENJELASAN PEMBUATAN SKCK

aat akan melamar pekerjaan, kita diminta untuk mengumpulkan surat keterangan sebagai tanda bukti kita tidak/belum pernah tercatat melakukan tindak pidana kejahatan. Hal ini wajar saja mengingat makin maraknya tindak kejahatan yang terjadi disekitar kita.

Surat keterangan ini diterbitkan oleh instansi Polri yang lebih dikenal dengan nama SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). SKCK merupakan surat keterangan dari Kepolisian yang berisi tentang informasi data diri pemohon, baik dari biodata pemohon sampai dengan informasi ada tidaknya kasus kriminalitas atau tindak pidana yang pernah dilakukan oleh si pemohon.

Kamis (27/10) pukul 11.00 wib, Zaenab (36) warga Desa Jagalempeni Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Jawa Tengah ingin membuat SKCK untuk persyaratan melamar pekerjaan di Jakarta. Namun, ia kurang begitu paham tentang persyaratan yang harus dilengkapi dan prosedur  pembuatan SKCK. Oleh karena itu, ia datang ke Balai Desa Jagalempeni untuk menanyakan hal tersebut kepada Bhabinkamtibmas.

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Jagalempeni Aiptu Syafii memberikan penjelasan kepada Zaenab mengenai persyaratan dan prosedur pembuatan SKCK. “Untuk pembuatan SKCK itu mudah dan tidak repot Bu, asal semua dokumen yang  menjadi syarat telah dilengkapi. Silahkan dilengkapi dulu persyaratannya, setelah itu semua persyaratan bisa langsung dibawa ke Polsek Wanasari untuk dibuatkan SKCK“, terang Syafii.

Zaenab menganggukkan kepala tanda telah paham atas penjelasan Syafii. Ia memberikan senyum dan mengucapkan terimakasih kepada Syafii, kemudian bergegas pulang untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *