Perampokan Kantor Dinas Kesehatan Brebes, 450 Juta Melayang

Minggu malam (4/6/2017) sekitar pukul 18.00 WIB, Kantor Dinas Kesehatan Brebes, di jalan Wahidin no 2,  di rampok oleh sedikitnya lima orang. Akibat kejadian tersebut uang milik kantor sebesar 450 juta rupiah yang berada di brangkas melayang.
Berdasarkan informasi yang di dapat BREBESNEWS.co, Kronologi kejadian yakni saat satpam Dinas Kesehatan (Dinkes) Sanuri ( 54) melaksanakan buka puasa di tempat tugasnya. Tiba-tiba saja datang mobil diduga Grand Levina warna abu-abu kemudian penumpang turun di depan kantor dan menanyakan kepada dirinya. “Mas kamu jadi saksi ya katanya disini ada penyelundupan narkoba,” ujar salah satu penumpang. Selanjutnya, ke 5 orang penumpang mobil tersebut turun menghampiri korban 3 orang ( bahasa Indonesia tanpa tutup muka) kemudian diajak ruang kebelakang kantor. Sesampainya di belakang tak disangka korban (Satpam Sanuri) langsung di pegangin tangannya dan tubuhnya dibanting. Setelah tak berdaya kemudian satpam Sanuri di ikat kaki dan tangan kebelakang, serta mulutnya dilakban. Korban yang tidak beradaya disekap didalam ruangan dinkes. Selanjutnya pegawai kantor bernama Nurdin Asani ( 29 ) yang beralamat di Desa Wangandalem, sebagai operator mobil ambulace datang ke kantor untuk piket.
Nurdin pun mengalami hal yang sama, begitu membuka pintu kantor tiba tiba diancam menggunakan golok oleh para pelaku kemudian dipukuli, dan di ikat tangan dan kakinya berikut mulutnya di lakban. Keduanya sempat disekap diruangan.
Hingga Sekitar pukul 20.05 WIB salah satu saksi Masrukhi (47) warga Pasarbatang salah satu PNS Dinkes datang berencana lembur kantor. Namun saat akan masuk dan membuka pintu gerbang mendengar orang teriak minta tolong kemudian ia masuk melihat dari pintu terlihat 2 orang terikat dan mulut terlakban melihat itu saksi langsung meminta tolong.
Teriakan Masrukhi pun didengar oleh Polisi Lalu lintas yang sedang melaksanakan patroli yakni Bripda Agus Priyadi hingga keduanya ditolong dengan melepas ikatan talinya. Dari kejadian itu, berdasarkan sumber Dinkes menuturkan, kalau 5 perampok berhasil membawa brangkas milik kantor dengan sejumlah uang. “Brangkas berisi 450 juta rupiah sebagai operasional kantor. Dan uangnya, Jumat lalu 2 Juni baru di ambil dari Bank Jateng Brebes,” tutur Maulana PNS Dinkes. Kini kasus perampokan di Kantor Dinas Kesehatan Brebes sudah dalam penyelidikan pihak Polres Brebes.

Sumber : BREBESNEWS.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *