Pemuda GP Ansor Jagalempeni Dilatih AMIK BSI Tegal Untuk Menjadi Young Entrepreneur Bidang Desain Grafis

Pemerintah Desa Jagalempeni Kabupaten Brebes bekerjasama dengan AMIK BSI Tegal mengadakan kegiatan untuk pemuda GP Ansor Desa Jagalempeni. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 10 Juni 2017 ini berlangsung dari pagi hingga sore, diantaranya diisi dengan seminar wirausaha bidang percetakan untuk menumbuhkan minat dan bakat pemuda GP Ansor dalam bidang wirausaha. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan desain grafis dengan studi kasus pembuatan banner spanduk menggunakan Corel Draw yang dilatih oleh dosen AMIK BSI Tegal.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk Pengabdian Masyarakat AMIK BSI Tegal di Desa Jagalempeni yang mengusung tema “Pemberdayaan Pemuda GP Ansor Untuk Menciptakan Young Entrepreneur Bidang Desain Grafis Desa Jagalempeni-Brebes”, sekaligus termasuk dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang bertempat di Kantor Kepala Desa Jagalempeni Kec. Wanasari Kab. Brebes.

Dengan adanya seminar dan pelatihan ini Pemdes Jagalempeni berharap para pemuda GP Ansor dapat menjadi Young Entrepreneur khususnya dibidang desain grafis,ย Sehingga kedepannya dapat diterapkan kepada pemuda Desa Jagalempeni pada umumnya.

“Pengabdian Masyarakat dengan tema Pemberdayaan Pemuda GP Ansor Untuk Menciptakan “Young Entrepreneur” Bidang Desain Grafis ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan gambaran kepada para pemuda GP Ansor agar terbukanya mindset wirausaha dalam diri mereka terutama dalam bidang Desain Grafis. Karena dari mindset tersebut akan muncul sikap-sikap mandiri, inovatif, kreatif, dan berjiwa kepemimpinan,” kata Warjiyono selaku wakil direktur AMIK BSI Tegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *